Person of The Year (Forever)


Jika majalah TIME menobatkan Presiden Terpilih AS, Barrack Obama sebagai Person of The Year (2008), maka dengan ini saya menobatkan Ibunda saya sebagai Person of The Year (Forever). Ibu saya, Suprapti Al Suwarti adalah sosok Ibu yang sempurna, baik hati, selalu mengingatkan untuk tidak telat makan, istirahat yang cukup dan masih banyak lagi hal yang dilakukan demi anak-anaknya. Ohy untuk foto ibu saya menyusul akan saya tampilkan diblog ini. Ibu saya itu orangngya luar biasa, ketika muda beliau masuk pendidikan STM, yupz STM dengan jurusan kimia (pada zaman itu tidak banyak perempuan yang memilih STM KIMIA) sebuah pilihan yang tidak lazim, tapi ibu saya tidak peduli dengan perkataan orang. Justru karena masuk STM Kimia, Ibu saya menjadi sosok inspirasi bagi wanita di gresik untuk selalu mengejar pendidikan yang berkualitas, tanpa takut dicemooh, untuk apa wanita sekolah tinggi2. hehehe IBu saya emang hebat koq..

Kemarin saya menemukan beberapa buku tulisan tangan Ibu saya, ya yang saya temukan adalah buku catatan selama Beliau belajar di STM Kimia Yayasan Semen Gresik. Usia buku ini sudah sangat lama sekali, ibu saya menulis ini sekitar tahun 1964-1967. Lama banget khan, ini dia bukunya..

Bokoe Tjatatan Iboekoe

Bokoe Tjatatan Iboekoe

Romoes Tjimia

Romoes Tjimia

Bokoenja Iboekoe

Bokoenja Iboekoe

Tak Lapuk Dimakan Usia

Tak Lapuk Dimakan Usia

Luarbiasa lembar demi lembar berisikan rumus-rumus yang rumit & banyak sekali (saya saja nol puthul gak tahu kimia sama sekali) perhitungan sana sini. Benar-benar luarbiasa. Semoga saja di Tahun 2009 ini, Ibunda selalu diberikan kesehatan, kebahagian dan diberi umur panjang oleh Allah SWT, agar bisa menyaksikan para putra-putranya berhasil & sukses dalam menjalani kehidupan. Amien Ya Robbal Alamin ^^

7 responses

  1. WAaah, bagus banget bukunya!
    hat’s cool man!

    aku suka yang “Tak Lapuk Dimakan Usia”
    Cool!!

    January 2, 2009 at 3:07 am

  2. Interesting post mas! πŸ™‚

    January 2, 2009 at 10:51 pm

  3. Ibu udah mayan sepuh yaa dari bukunya itu 1964-1967…. berarti sekita 56-60 tahunan ya mas.. hehe ampe kuitung make kalkulator loh mas….
    Liat tulisannya juga jadi inget tulisan ibuku walaupun beliau belum sesepuh ibu mas :D.. Tulisannya bagus lagi yaa…. trus rumus2nya itu lohh hehehhe.. baru liatnya aja rontok deh rambut hehe

    January 3, 2009 at 2:35 am

  4. Ibu kita memang selalu terhebat di dunia.melihat buku catatan itu (bukan man of the year, tapi women all the years hehehe), sy jg pernah nemu catatan ibu saya, tulisannya rapi dan tegak berrangkai spt pakem.Tp saat itu masih SD, ga kepikir untuk motret hehehe.Fotonya bagus ya(la iya, wong ya potograper).Salam kenal..Mas Jerry itu berlebihan, sy bukan ahli anggrek kok…justru sy yg tersanjung bisa kerjasama dengannya. Inspiring person..kreatif dan kerja kerasnya itu menginspirasi saya…

    January 8, 2009 at 8:46 am

  5. vin

    wow!!! perlu dimuseumkan, gung πŸ˜€

    disimpan di mana tuh, kok bisa awet mpe jaman obama ginih?

    January 29, 2009 at 7:52 am

  6. I love the pics!! SO VINTAGE :]]

    February 26, 2009 at 4:42 am

  7. Sering sih bolak balik sini, cma ko’ belom nemu foto Person of The Year (Forever), kita yaa πŸ˜€

    February 26, 2009 at 7:20 am

Leave a Reply

